Cisarua, Bogor (Antara Megapolitan) - Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor menyiapkan wahana baru, yakni berupa taman burung, yang disiapkan untuk menyambut libur Idul Fitri 1437-Hijriah (Lebaran) 2016.

"Taman burung di TSI ini dibangun dengan konsep unik bernuansa alam asri. Kita harapkan wahana ini menjadi salah satu daya tarik," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Frans Manansang kepada Antara di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Didampingi Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo, ia menjelaskan di taman burung itu dihuni lebih dari 60 spesies burung berbagai daerah, baik berasal dari dalam maupun luar negeri.

Ia menjelaskan di tempat tersebut wisatawan dan pengunjung juga bisa berfoto dengan berbagai unggas tersebut.

"Kami, saat ini tengah bersiap siap untuk menghadapi libur Lebaran bulan Juli mendatang," katanya.

Menurut dia, selama bulan puasa Ramadhan tidak ada perubahan jam operasional di TSI Cisarua.

Loket tetap dibuka pada pukul 08.30 WIB untuk hari Senin-Jumat, sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari besar loket dibuka pada pukul 08.00 WIB.

Ia juga menjelaskan menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, TSI Cisarua masih menjadi magnet bagi warga yang hendak berekreasi ke kawasan Puncak.

Kondisi itu tampak dari warga Jakarta yang sejak pagi berbondong bondong memadati jalan raya menuju TSI.

Meski bulan puasa, kegiatan di TSI aman Safari Indonesia tetap dibuka seperti biasa, di mana semua wahana maupun pertunjukan tetap dapat dinikmati oleh pengunjung, demikian Frans Manansang.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016