Sukabumi (Antara Megapolitan) - Ketua DPRD Kota Sukabumi yang juga mantan Wali Kota Sukabumi dua periode, Muslikh Abdussyukur meninggal dunia diusianya yang ke-69 tahun di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat.

"Kami sangat kehilangan sosok pemimpin Kota Sukabumi yang dikenal dekat seluruh elemen masyarakat, bahkan dengan wartawan beliau sangat bersahabat," kata Ketua Sukabumi Journalist Forum (SJF) Kota Sukabumi, Fitriansyah Nachrawi kepada Antara di Sukabumi, Sabtu.

Informasinya, almarhum meninggal pada pukul 02.40 WIB akibat sakit jantung yang dialaminya. Hingga kini rumah duka di Jalan Titiran, Perumahan Cimahpar II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi sudah dipenuhi para pejabat daerah dan nasional serta kerabatnya.

Fitriansyah menambahkan sulit mendapatkan pemimpin Bapak Muslikh Abdussyukur, bahkan masa kepempimpinan menjadi Wali Kota Sukabumi selama 10 tahun, banyak kemajuan bagi kota ini.

Bahkan pembangunan pun sangat pesat, mulai pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan hingga perdagangan dan jasa. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menjalani cobaan ini.

"Kami sangat kehilangan, apalagi almarhum tidak segan mengundang kami baik hanya untuk silaturahmi maupun tukar pendapat dengan kalangan wartawan di Kota Sukabumi," tambahnya.

Sementara, Ketua DPD Perindo Kota Sukabumi, Adinda Maulana mengatakan banyak kenangan dengan almarhum, apalagi Pak Muslikh sangat perhatian kepada para pemuda di Kota Sukabumi ini.

"Saya tidak menyangka Pak Muslikh cepat meninggalkan kami, padahal belum lama ini saya sempat mancing bareng dengan almarhum," katanya.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Tatan Kustandi mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Muslikh Abdussyukur yang bisa dikatakan bapak pembangunan Kota Sukabumi.

Walaupun berbeda padangan politik dengan beliau, tetapi almarhum banyak memberikan pembelajaran baginya bagaimana cara menjadi pemimpinan yang amanah. "Kami khususnya saya atas nama DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Muslikh Abdussyukur di usia yang ke 69 tahun," katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, apalagi selama kepemimpinan almarhum sebagai wali kota, dirinya yang saat itu menjabat sebagai Seketaris Daerah banyak ilmu yang didapatkanya dari almarhum.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016