Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengumumkan hasil seleksi tes tertulis berbasis "computer assisted test" (CAT) calon anggota panwaslu kecamatan pada Selasa (18/10).

"Pengumumannya bisa diakses di media sosial dan website resmi Bawaslu Kabupaten Bogor," ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah di Cibinong, Bogor, Senin.

Ia menjelaskan bahwa sebanyak 654 calon anggota panwaslu kecamatan yang  lolos seleksi administrasi telah mengikuti seleksi CAT selama dua hari (15-16/10) di SMKN 1 Cibinong.

"Hari pertama tes yang hadir 451 peserta. Rinciannya laki-laki sebanyak 353 peserta dan perempuan sebanyak 88 peserta. Yang tidak hadir saat pelaksanaan tes hari pertama sebanyak 49 peserta," terang Irvan.

Baca juga: 654 pendaftar panwaslu kecamatan lolos seleksi administrasi
Baca juga: Bawaslu Bogor perpanjang masa pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan

Kemudian, katanya, pada hari kedua CAT dibagi menjadi dua sesi. Ada 117 peserta laki-laki dan 29 peserta perempuan yang ikut dalam tes tersebut. Sementara ada delapan orang yang tidak menghadiri tes hari kedua.

"Yang lolos pada tahap CAT akan masuk tahap selanjutnya, yaitu mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 23 Oktober 2022," paparnya.

Koordinator Hukum, Humas, dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor Naotalia Apapyo mengatakan masyarakat bisa memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota panwaslu kecamatan.

Baca juga: Bawaslu Bogor kejar target 30 persen pendaftar perempuan jadi Panwascam

Tanggapan bisa ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bogor Jalan Raya Pondokrajeg Ruko Green Patio No. 1-2, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong.

"Atau bisa menghubungi kami di nomor 0812-1284-7124 dan dapat disampaikan melalui email sdmo.bawaslukabbogor@gmail.com," katanya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022