Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meraih penghargaan sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah Tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam sebuah ajang Festival Literasi Digital Award di Gedung Sate, Kota Bandung.

"Apresiasi ini ditujukan bagi kinerja pengelola media sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi," kata Dani Ramdan di Cikarang, Senin.

Dirinya meminta agar para pengelola media sosial di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat merumuskan strategi untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih.

Baca juga: Pj Bupati Bekasi beri penghargaan 10 perangkat daerah dan 11 ASN inovatif
Baca juga: Capaian cakupan kesehatan semesta jadi kado HUT Kabupaten Bekasi

"Ini semua berawal dari keinginan kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Layanan informasi, kemudian juga respon dari media sosial. Ternyata, kita diganjar Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui penghargaan ini," katanya.

Dani juga berencana membuat ajang penghargaan serupa di level Kabupaten Bekasi dengan maksud untuk memotivasi masyarakat menggunakan teknologi digital secara sehat dan bermanfaat.

"Saya coba menggairahkan masyarakat menggunakan teknologi digital. Membuat penghargaan untuk kepala desa, RT, RW, masyarakat umum dan juga komunitas. Agar dapat menggunakan teknologi digital ini secara sehat dan dapat bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Pada ajang Festival Literasi Digital Jawa Barat 2022, prestasi membanggakan juga diraih Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bekasi yang mendapat penghargaan Humas Jabar Award 2022 sebagai Terbaik I Pengelolaan Media Sosial Pemerintah Kategori Kabupaten.

Baca juga: Kabupaten Bekasi peringkat pertama nasional penghargaan batas desa

Kabupaten Bekasi juga meraih penghargaan Terbaik III Pengelolaan Media Sosial kategori Kecamatan untuk Kecamatan Tambun Selatan dan Terbaik I kategori Kelurahan yang diraih Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

Kemudian kategori perlombaan Jabar Inframe (Japrem) yang diselenggarakan Biro Adpim Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyudin selaku Pelaksana Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan berhasil meraih Juara II Lomba Foto.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022