Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mendapatkan anugerah kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pada 2021 dengan kategori baik.

"Anugerah ini diberikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karena dinilai telah melaksanakan sistem yang pantas dalam pengisian JPT secara transparan, adil dan kompetitif," kata Sekda Purwakarta, Norman Nugraha, di Purwakarta, Kamis.

Ia menyampaikan, Anugerah Kualitas Pengisian JPT ini diberikan sebagai apresiasi atas prestasi pemerintah yang telah berhasil menerapkan sistem merit dalam pengisian JPT sepanjang tahun 2021 dengan kategori baik dan sangat baik.

Baca juga: Bupati Purwakarta terima penghargaan Anugerah Manggala Karya Kencana dari BKKBN
Baca juga: Desa Wisata Purwakarta raih penghargaan dari Kemenparekraf
Baca juga: Pemkab Purwakarta Sabet Anugerah Layanan Investasi 2021

"Selain Purwakarta, anugerah ini juga diterima beberapa Kementerian dan Lembaga, Pemprov serta Kabupaten dan Kota se-Indonesia," katanya.

Anugerah tersebut diberikan karena daerah bersangkutan dinilai telah melaksanakan sistem yang pantas dalam pengisian JPT secara transparan, adil dan kompetitif.

Menurut dia dalam rangkaian pengisian JPT, juga dilaksanakan peluncuran aplikasi SIJAPTI 4.0, yaitu aplikasi untuk mendukung gerakan pemerintah menuju sistem e-governance, sehingga proses seleksi jabatan di pusat dan daerah menjadi lebih cepat dan murah. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022