Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto mengapresiasi peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membangun daerah itu pada momentum peringatan HUT ke-77 TNI.

"TNI berperan dalam pembangunan di Kabupaten Bogor, bukan hanya menyangkut soal keamanan tapi menyangkut masalah daya tahan kesehatan, pendidikan, budaya, ekonomi dan juga membantu kita dalam mewujudkan infrastruktur yang layak bagi masyarakat," katanya di Cibinong, Bogor, Kamis.

Menurutnya TNI berperan penting dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bogor membangun daerah. Terlebih, TNI dianggap seringkali menjadi ujung tombak untuk pemerataan pembangunan di Kabupaten Bogor yang sebagian wilayahnya masih perdesaan.

Baca juga: Kabupaten Bogor berhasil bangun 33 jembatan selama tahun 2021
Baca juga: Ketua DPRD Bogor apresiasi jajaran TNI penuhi kebutuhan infrastruktur jalan

Rudy menilai, sinergi yang dibangun TNI melalui Dandim 0621/Kabupaten Bogor dalam forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) juga berjalan sangat efektif.

"TNI Juga turut ambil bagian penting dalam upaya pemulihan ekonomi kita," katanya.

Politikus Partai Gerindra itu menyebutkan, Bogor sebagai daerah yang memiliki tingkat kerawanan bencana cukup tinggi membutuhkan prajurit TNI dalam upaya mitigasi, penanganan kedaruratan bencana dan pemulihan kondisi pascabencana.

"Saya merasa bersyukur karena hasil berbagai lembaga survei TNI menjadi lembaga yang paling dipercaya. Mari kita dukung TNI menjaga kedaulatan NKRI dan ideologi Pancasila, karena TNI adalah Kita," kata Rudy Susmanto.

Baca juga: Ade Yasin percayakan pembangunan jembatan di Kabupaten Bogor pada TNI

Sementara, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor, Letkol (Kav) Gan Gan Rusgandara mengatakan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Ia meminta, agar prajurit dan ASN TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Bogor untuk menjaga kepercayaan masyarakat tersebut.

"Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan ASN TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok," demikian Gan Gan Rusgandara.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022