Damri melakukan inovasi pelayanan dengan mengembangkan aplikasi pemesanan tiket melalui DAMRI Apps dan beberapa online travel agent mitra Damri.

"Demi mempermudah perjalanan pelanggan, Damri terus mengembangkan saluran channel pemesanan tiket untuk pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri di Jakarta, Kamis.

Fikri mengatakan, Damri juga melakukan kolaborasi bersama PT KAI dalam menghadirkan inovasi pemesanan tiket melalui KAI Access.

Baca juga: DAMRI mulai operasikan armada bus listrik sebagai angkutan publik

Ia menyampaikan, Damri juga telah melakukan pembaruan pada aplikasi DAMRI Apps, dengan menghadirkan beberapa fitur baru seperti jadwal operasional, pemesanan tiket, dan transaksi pembayaran.

Pelanggan dapat mengunjungi gerai minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia atau menggunakan beberapa dompet digital untuk melakukan pemesanan atau pembayaran tiket.

"Tujuannya agar lebih efektif melayani transaksi para pelanggan secara online," ujarnya.

Baca juga: DAMRI optimistis dapat capai target layani 19 juta penumpang pada 2022


Adapun rute yang dapat pelanggan pesan pada DAMRI Apps, RedBus, Traveloka, dan Easybook adalah rute dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta, Lampung, Wonosobo, Cilacap, Bogor, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Purwokerto, dan Banyuwangi.

Ke depannya, Damri akan menambah rute-rute lainnya yang mencakup wilayah seluruh Indonesia, agar para pelanggan dapat lebih mudah dalam memesan tiket untuk bermobilisasi ke manapun sesuai dengan tujuannya masing-masing.

Khusus pemesanan melalui KAI Access pelanggan dapat memesan tiket perjalanan dengan rute sebagai berikut:
1. Stasiun Tugu (Yogyakarta) - Hotel Wisata Magelang pp
2. Bandara Soekarno Hatta (Banten) - Stasiun Gambir (Jakarta) pp
3. Stasiun Tanjung Karang (Lampung) - Stasiun Gambir (Jakarta) pp
4. Stasiun Bandung - Stasiun Tanjung Karang (Lampung) pp
5. Botani Square (Bogor) - Stasiun Tanjung Karang (Lampung) pp
6. BTC Mall 2 (Bekasi) - Stasiun Tanjung Karang (Lampung) pp

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022