Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) segera menggelar Festival Koi Show 2022, yang akan dilaksanakan di IKEA Jakarta Garden City Jakarta Timur selama tiga hari, mulai dari 7-9 Oktober 2022.

Penyelenggara Festival Koi Show 2022, David Rahardja selaku Ketua Panitia dalam keterangan tertulisnya, Rabu, mengatakan, event Koi Show 2022 ini merupakan event pecinta ikan koi dalam menampung aspirasi para penyuka Koi di Nusantara. Pelaksanaan Festival Koi Show 2022 ini berlangsung tiga hari dengan menyediakan kategori Koi All Size.

Pelaksanaan event ini berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), Koi Owners of Indonesia - Society (KOI's), Komunitas Pecinta Koi di Indonesia, Kementrian Pariwisata RI, Pemprov DKI Jakarta dan lainnya.

"Mekanisme pelaksanaan yakni tanggal 7 Oktober 2022 dilakukan registrasi peserta membawa ikan koi dari berbagai daerah ke lokasi dan panitia memberikan barcode untuk ikan koi para peserta. Tanggal 8 Oktober 2022, merupakan rangkaian pembukaan serta kegiatan, dan tanggal 9 Oktober 2022 merupakan kegiatan pengumuman juara," terang David.

Menurutnya, festival ini menyediakan kategori all size, yakni merupakan ukuran ikan koi all size jumbo yang indah berukuran bentuk corak beraneka warna. Kemudian ada juga ukuran ikan koi hingga panjang 1,2 meter.

"Target dalam event Festival Koi Show 2022 di Jakarta ini, kita mentargetkan peserta hingga ada 4 ribuan ekor ikan koi dalam festival ini. Animo masyarakat, khususnya pecinta ikan koi menyambut positif kegiatan event Festival Koi Show 2022," ujarnya.

David berharap, dengan adanya event Festival Koi Show 2022 di Jakarta ini dapat merawat dan mempererat persahabatan dan persaudaraan sesama penghobi dan masyarakat. Ajang event ini juga dijadikan sarana berjumpa, berdiskusi dan lain-lain.

"Event Festival Koi Show 2022 ini juga bertujuan membangkitkan petani ikan koi di daerah-daerah, dalam meningkatkan perekonomian," kata David.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pecintai Koi Indonesia (APKI), Santoso menjelaskan, sudah tiga tahun di Indonesia belum ada Koi Show yang melombakan ikan all size, sehingga Festival Koi Show 2022 di ibu kota akan dibanjiri oleh ikan-ikan yang selama ini belum keluar, khususnya ikan koi 80 cm ke atas.

"Untuk itu Dewan Juri APKI (Asosiasi Pecinta Koi Indonesia) yang ditugaskan di show tersebut adalah juri senior APKI yang sudah biasa menjuri bareng sama juri-juri senior dari Jepang," tandasnya.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022