Sukabumi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat mencanangkan pembangunan sistem pembelajaran berbasis literasi digital tingkat menengah.

"Selain mencanangkan progam tersebut, kami juga canangkan pembelajaran Bahasa Inggris bagi jenjang pendidikan," kata Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz di Sukabumi, Kamis.

Menurut dia, pencanangan pembangunan sistem pembelajaran berbasis literasi digital tingkat menengah dan pembelajaran Bahasa Inggris bagi jenjang pendidikan SD bertujuan untuk memudahkan pelajar dalam mendapatkan ilmu pengetahuan.

Selain itu, dengan adanya progam tersebut pelajar tingkat SD sudah terbiasa menggunakan Bahasa Inggris. Sehingga dengan adanya kedua program ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Sukabumi.

Di era globalisasi ini, teknologi berkembang sangat pesat sehingga bisa berdampak positif maupun negatif. Dengan adanya progam ini, diharapkan pelajar bisa lebih diarahkan untuk menggunakan teknologi yang positif.

"Kami ingin mencetak pelajar yang mempunyai daya saing dan dengan diterapkan pembelajaran Bahasa Inggris sejak SD ini diharapkan kedepannya pelajar lebih mudah dalam berkomunikasi," tambahnya.

Di era globalisasi dan perdagangan bebas ini akan banyak kemudahan warga asing masuk ke Indonesia, sehingga dengan melalui sistem pendidikan yang berkualitas akan bisa menciptakan tenaga-tenaga ahli di bidangnya masing-masing.

Muraz mengatakan pihaknya juga ingin mewujudkan Kota Sukabumi sebagai kota tujuan pendidikan, apalagi saat ini sudah mulai banyak universitas dan sekolah tinggi yang berdiri di daerah tersebut yang salah satunya kampus IPB.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016