Karawang (Antara Megapolitan) - Arus lalu lintas di jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju jalur Pantura padat pada hari libur Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj.

"Sudah hampir satu jam saya kejebak macet, kondisinya seperti mudik lebaran saja," kata Eman, seorang pengendara asal Bekasi yang memanfaatkan libur panjang ke Kebumen, di Karawang, Kamis.

Ia mengaku sengaja melintasi jalan arteri Karawang untuk menghindari macet di jalan Tol Jakarta-Cikampek. Tetapi tetap saja terjebak macet di jalan arteri.

Sementara itu, kepadatan arus lalu lintas hingga mengakibatkan kemacetan itu terpantau sejak selepas Pertigaan Disnakertrans, jalan arteri daerah sekitar Karawang Timur yang mengarah menuju jalur Pantura.

Kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor itu berjalan merayap. Itu terjadi akibat banyaknya kendaraan yang melintasi jalan arteri Karawang.

Kondisi kemacetan di antaranya terjadi di jalur arteri wilayah Karawang Timur, jalan raya Klari di sekitar terminal, akses gerbang Tol Karawang Timur, serta jalan raya sekitar Kosambi.

Kemacetan tidak hanya terjadi akibat banyaknya kendaraan yang melintas. Tetapi juga diakibatkan adanya proyek perbaikan jalan,�seperti di wilayah Klari.

Selain itu, kemacetan juga dipicu pasar tumpah Kosambi serta banyaknya kendaraan yang putar arah di sejumlah titik sepanjang jalan arteri Karawang. ***1*** Feru Lantara (KR-MAK)

(T.KR-MAK/B/F006/F006) 05-05-2016 13:51:50

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016