Purwakarta (Antara Megapolitan) - Para pengunjung objek wisata Taman Air Mancur Sri Baduga di kompleks Situ Buleud Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, bebas berolahraga sambil memberi umpan ikan di areal Situ Buleud pada Minggu.

Masyarakat Purwakarta beserta pengunjung Taman Air Mancur Sri Baduga itu sendiri berolahraga di kawasan Situ Buleud bersamaan dengan diberlakukannya "car free day".

Mereka tidak hanya berolahraga, tetapi juga bebas masuk ke komplek objek wisata tersebut untuk memberikan umpan ikan yang di areal Situ Buleud seluas sekitar 2 hektare.

Seorang pengunjung objek wisata Taman Air Mancur Sri Baduga yang berasal dari Depok sengaja menginap di hotel yang dekat dengan kawasan wisata tersebut.

"Meskipun Taman Air Mancur Sri Baduga berada di tengah kota, tetapi udaranya sejuk. Jadi cukup nyaman untuk berolahraga," kata dia.

Ia mengatakan, sebenarnya dirinya bersama keluarga datang ke Purwakarta pada Sabtu (3/4) malam untuk menyaksikan air mancur yang berjoged di kawasan Situ Buleud. Kemudian pada Minggu, ia bersama keluarga berolahraga di kawasan objek wisata itu.

Taman Air Mancur Sri Baduga yang berlokasi di kawasan Situ Buleud kini menjadi andalan objek wisata Pemkab Purwakarta untuk menarik wisatawan.

Taman Air Mancur yang terletak di pusat Kota Purwakarta itu tidak merupakan objek wisata air mancur yang dilengkapi dengan unsur cahaya.

Variasi dari gerakan air mancur disesuaikan dengan alunan irama musik yang mengiringi pertunjukan. Dari berbagai irama cepat hingga lambat dapat disaksikan alunan air mancur berwarna-warni.

Catatan Dinas Perhubungan, Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi setempat, terdapat 20 ribu wisatawan asing dan domestik yang berkunjung ke Purwakarta setiap pekan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016