Sahabat Ganjar mengadakan Umrah yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren Alif Baa dengan berdoa khusus untuk Ganjar Pranowo di Tanah Suci.

"Alhamdulillah kita bisa mengikuti ibadah Umrah yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar. Kerinduan saya dan Jemaah Umrah Sahabat Ganjar untuk hadir di Tanah Suci dapat terlaksana dengan penuh khidmat dan lancar," kata Pembina Sahabat Ganjar Kyai Haji Khayatul Makki yang biasa dipanggil Gus Khayat dalam keterangannya, Sabtu.

Kesempatan ini juga menjadi ajang kami memohon kepada Allah SWT untuk kesejahteraan Indonesia dan kelancaran Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden mendatang.

Ibadah Umrah semakin terasa khidmat, saat jemaah melangsungkan ibadah Shalat serta pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an di Masjid Nabawi, lalu mengunjungi makam Rasullulah S.A.W, Makam Syuhada, dan Raudhah.

Sebelum melakukan ibadah Umrah, jemaah Sahabat Ganjar juga melakukan ziarah di Kota Madinah dengan mengunjungi Masjid Quba, Kebun Kurma, dan Jabal Uhud. Pada hari pertama ibadah Umrah, jemaah melaksanakan Umrah pertama dengan melakukan Thawaf, Sa’I dan Tahalulu. 

Ibadah Umrah ini semakin lengkap manakala jemaah hadir di Masjidil Haram untuk melakukan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya.

Kyai Haji Khayatul Makki selaku Pembina Sahabat ganjar juga menjadi pemimpin rombongan Jemaah Umrah Sahabat Ganjar kali ini.

Sebelum melaksanakan kegiatan kedua ibadah Umrah Sahabat Ganjar, jemaah melakukan ziarah di Kota Makkah dengan mengunjungi Jabal Rahmah, Jabal Tsur, lalu melewati Padang Arafah, Muzdalifah, Mina, Masjid Namirah, Masjid Sajaroh, Jabal Nur dan pemakaman Ma’la. Kemudian dilanjutkan dengan mengambil miqot di Ji’ronah atau Tan’im, serta rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya.

Ibadah Umrah Sahabat Ganjar ini terlaksana dengan lancar dan khusyu. Harapannya, Sahabat Ganjar dapat menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya beserta kegiatan-kegiatan positif lain yang bermanfaat.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022