Depok (Antara Megapolitan) - Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad berharap para pemuda berperan aktif dalam pembangunan di Kota Depok, sehingga bisa memajukan kota tersebut.

"Anak muda harus kreatif dan inovatif, itu sangat dibutuhkan untuk kemajuan suatu daerah," ujar Idris di Depok, Jawa Barat, Minggu.

Ia mengatakan masyarakat Depok 70 persen adalah anak muda, yang sedang dalam usia produktif.

Angka harapan hidup di Depok memiliki kenaikan, dari sebelumnya 73 menjadi 74 persen. Hal tersebut bisa dikatakan para pemuda ini memiliki waktu yang panjang untuk berperan dalam program Pembangunan Kota.

"Angka 70 persen ini cukup besar, makanya harus bisa dimaksimalkan peran para pemuda ini agar menuju ke arah yang positif," ujarnya.

Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Depok akan terus memfasilitasi dan mewadahi para pemuda ini untuk memunculkan karya dan inovasi yang positif di Kota Belimbing ini.

Selain itu, dia juga mengaku telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terkait permohonan dana untuk kegiatan dan pembangunan fasilitas kepemudaan di Kota Depok.

Idris mengatakan APBD Depok belum mampu untuk menyediakan fasilitas untuk anak muda sehingga pemerintah pusat atau provinsi bisa memberikan kontribusinya.

"Kami ingin ada Youth Center di Depok, yang akan berfungsi menjadi sentral kegiatan anak muda," kata Idris.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016