Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan alat Set Top Box (STB) pemberian pihak swasta bagi warga kurang mampu agar bisa menikmati fasilitas menonton televisi dengan resolusi tinggi.

"Pemberian Set Top Box ini bertujuan agar masyarakat bisa menikmati siaran televisi digital di era modern saat ini," kata Tri di Bekasi, Selasa.

Pemberian fasilitas televisi STB ini dilakukan di Aula Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kota Bekasi Hudi, Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan, lurah se-Kecamatan Bekasi Barat, serta para pejabat eselon II, III, dan IV.

Dia mengatakan penggunaan televisi digital penting bagi masyarakat untuk menerima siaran informasi segala aspek kehidupan setelah pemerintah memberlakukan kebijakan transformasi dari siaran manual menuju digital.

"Dengan menggunakan alat STB ini, masyarakat dapat menikmati siaran televisi beragam stasiun dengan kualitas tinggi, suara jernih dan gambar resolusi tinggi," katanya.

Dalam kesempatan itu Tri menyempatkan melihat tata cara penggunaan mulai dari registrasi pemakaian STB. Menurut dia masyarakat akan mudah mengoperasikan STB tersebut karena praktis.

"Mudah ya registrasi dan penggunaan, selain itu banyak stasiun siaran, gambar dan suara juga berkualitas. Masyarakat Kota Bekasi segera memfasilitasi televisi di rumah dengan menggunakan Set Top Box ini," katanya.

Dirinya mengapresiasi pihak swasta yang telah memberikan bantuan alat tersebut kepada masyarakat Kota Bekasi yang kurang mampu secara ekonomi.

"Tentu ini menjadikan masyarakat Kota Bekasi khususnya warga kurang mampu untuk bisa segera menikmati fasilitas yang ada di dalam Set Top Box," kata dia.

Baca juga: Plt. Bupati Bogor bagikan "set top box" pengganti TV analog di pelosok
Baca juga: Pemkab Bogor bantu Kemenkominfo salurkan STB untuk siaran tv digital
Baca juga: Kominfo nyatakan kebutuhan set top box tahap pertama sudah terpenuhi

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022