Ribuan mahasiswa baru Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti masa pengenalan kehidupan kampus secara hybrid (offline dan online). 

"Ada 2.445 mahasiswa baru yang mengikuti masa pengenalan ini," kata Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM, di Karawang, Senin. 

Ia menyampaikan, masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) secara hybrid di kampus UBP ini merupakan hal baru, baru pertama kali digelar. 

Dua tahun sebelumnya masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru dilaksanakan secara penuh daring karena masih dalam suasana pandemi.

"Kali ini mahasiswa baru yang mengikuti secara offline ada 515 orang, dan sisanya mengikuti secara online atau streaming," katanya. 

Menurut dia, masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru kali ini digelar dengan tema "Mewujudkan Generasi Unggul, Mandiri dan Bertanggungjawab serta Berwawasan Kebangsaan dalam Praktik Kampus Merdeka" ini digelar pada 2-4 September 2022.

Ia menyampaikan, jumlah pendaftar mahasiswa baru tahun 2022 melampaui estimasi target penerimaan mahasiswa baru, sebanyak 2.445 orang. 

"Jumlahnya terus bertambah, karena panitia penerimaan mahasiswa baru belum menutup sistem aplikasi pendaftaran," kata dia. 

Diharapkan melalui kegiatan itu dapat membentuk karakter mahasiswa UBP Karawang yang memiliki wawasan kebangsaan, kecerdasan intelektual dan keterampilan yang mumpuni dengan diimbangi kecerdasan emosional yang matang, kecerdasan sosial yg mampu menjadi penggerak dalam masyarakat, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika serta kesantunan dalam berperilaku.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022