Ajang Yamaha Sunday Race yang digelar di Sirkuit Sentul Internasional Bogor Jawa Barat melahirkan bintang baru dengan tampilnya sosok pebalap berusia 15 Tahun, Pandu Jet yang menggebrak kelas 250 cc

"Pada awalnya saya turun di balap liar, karena membahayakan, maka orangtua mengarahkan saya untuk ikut balap profesional dan masuk sekolah balap 43," kata Pebalap Pandu Padbogani dalam keterangannya, Senin. 

Di sekolah tersebut katanya saya tahu kalau balap banyak tekniknya. Setelah latihan setahun lebih di sekolah balap 43 saya tau teknik dan pengalaman, sekarang di Yamaha Sunday Race jadi debut pertama saya.
 
Sosok Pandu Jet jadi perbincangan, sebab dengan menggunakan motor Yamaha 250 R standar dia bisa melibas para 24 rider lainnya yang memang sudah makan asam garam.

Dalam ajang Yamaha Sunday Race yang digelar pada hari Minggu 28 Agustus 2022 di Sirkuit Sentul Internasional Pandu, mampu melesat dengan baik dan finish di posisi ke enam.

Sangat membanggakan, sebab ini merupakan debut pertama Pandu Jet setelah dirinya malang melintang di ajang balap liar kawasan Jabodetabek.

Usia 15 tahun ini merupakan usia yang baik dalam mengasah skill, Pandu berjanji akan giat latihan guna merealisasikan cita-cita menjadi rider di MotoGP.

"Saya ingin mengapai cita-cita menjadi pebalap Indonesia yang diakui dunia. "Target bisa ikut bersaing di balapan Motogp," ujarnya.

Sementara itu coach balap 43, Ahmad Marta mengatakan cukup puas dengan apa yang ditorehkan Pandu pada saat ini, sebab, dirinya merupakan satu-satunya pebalap dalam ajang tersebut dengan umur 15 tahun dimana di ajang 250 cc.

Padahal para pesaingnya berusia di atas 20 tahun, 30 tahun dan bahkan ada yang mungkin di usia diatas 40 tahun. 

"Ini debut pertama, jadi target saya masuk 10 besar dan itu tercapai, kedepan akan dibina sehingga saya yakin akan naik podium," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022