Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mengakomodasi usulan anggota legislatif Kota Bekasi, Jawa Barat, terkait pembangunan tugu pahlawan sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh nasional KH Noer Ali yang dinobatkan selaku Pelopor Pahlawan Patriot Kota Bekasi.

Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan pemerintah daerah akan terus berkomitmen melakukan pembenahan dari segi pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang bersumber dari retribusi dan pajak.

"Saya mengapresiasi dan akan menanggapi atensi dewan untuk merancang pembangunan landmark KH. Noer Ali sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan beliau," katanya saat menghadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Rancangan APBD 2023 di Gedung DPRD Kota Bekasi, Senin.

Baca juga: Jalan Cikarang-Cibarusah diusulkan jadi Jalan KH Ma'mun Nawawi
Baca juga: Pahlawan kebersihan Bekasi gelar upacara HUT RI di tengah lautan sampah (video)

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan anak dan cucu KH Noer Ali saat melakukan ziarah makam beberapa waktu lalu, membahas sejarah perjuangan beliau dan sejarah Bekasi, 15 Agustus 1950 hari ditetapkan terpisahnya Pemerintahan Kabupaten Jatinegara dengan kabupaten Bekasi.

"Sangat perlu dibuatkan semacam tugu pahlawan mengingat jasa-jasa besar beliau. Dalam waktu dekat akan saya komunikasikan detilnya bersama dinas terkait," katanya.

Pada agenda paripurna itu, Pemerintah Kota Bekasi bersama DPRD Kota Bekasi juga membahas sejumlah rancangan pembangunan, proyeksi pendapatan, hingga pembelanjaan daerah tahun ini dan tahun depan.

Baca juga: Bekasi Minta Kemkominfo Investigasi Perubahan Jalan Pahlawan

Selain didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi Renny Hendrawati, Tri juga hadir bersama unsur Forkopimda Kota Bekasi, segenap kepala perangkat daerah, serta camat dan lurah se-Kota Bekasi.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022