Wali Kota Depok Mohammad Idris siap meluncurkan dua lagu berjudul "Merajut Asa dalam Bencana" dan , "Bangkit Indonesia-ku" hasil karyanya yang tercipta berawal dari keresahan terhadap situasi sulit karena pandemi COVID-19.

Idris di Depok, Kamis,menyebutkan, lagu bertajuk "Merajut Asa dalam Bencana" diaransemen oleh dirinya bersama seorang teman. Melalui lagu tersebut, ia ingin memberikan pesan kepada semua pihak untuk menjadikan bencana sebagai pembelajaran

Mohammad Idris mengatakan selama dua tahun lebih pandemi COVID-19, tentunya semua merenung dan banyak mendapatkan pembelajaran terutama tentang kesehatan dan pentingnya olahraga dan sinar matahari.

Untuk lagu kedua, "Bangkit Indonesia-ku", katanya,  ternyata sesama pemimpin bangsa memiliki pemikiran yang sama seperti tema Hari Kemerdekaan, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Idris mengatakan dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat merefleksikan bahwa bangsa Indonesia memang ingin segera pulih dari keterpurukan dari segi ekonomi maupun kesehatan.

"Dua tahun dalam pandemi ini bukan sesuatu yang mudah untuk bangkit bangsa kita secara mentalitas maupun ekonomi, untuk itu perlu penguatan maupun dorongan-dorongan yang lebih kuat lagi," katanya. 

Menurut Idris, Kota Depok dengan prestasi-prestasi di dalam pembangunan dan juga penghargaan-penghargaan dari pusat, tentu akan menjadi motivasi dan dorongan bagi pemerintah masyarakat Kota Depok untuk meningkatkan kinerja.

"Untuk itu perlu menyelesaikan persoalan-persoalan dengan dampak positif, misalnya masalah pengangguran masalah kemiskinan dan masalah pembangunan infrastruktur," katanya. 

"Dalam konteks Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat merupakan panggilan untuk melewati setiap fase tantangan dengan penuh optimisme," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022