Program Studi Magister (S2) Akuntansi Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila menjalani visitasi akreditasi secara luring dengan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (Lamemba). 

Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno di Jakarta, Selasa mengatakan semoga visitasi lapangan ini dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang memuaskan.

Pada Asesmen ini Asesor yang bertugas yakni Prof. Dr. Hamfri Djajadikerta, Drs., M.M dan Dr. Efrizal Syofyan, S.E., M.Si., Ak. CA, bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila Senin 08 Agustus 2022. Kegiatan Asesmen lapangan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kedepan dimulai dari tanggal 08 s.d 10 Agustus 2022.

Kegiatan Asesmen lapangan ini disambut hangat oleh Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, beserta para Wakil Rektor, Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Sutjipto beserta para Asisten Direktur, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta segenap pengurus dan dosen Magister Akuntansi. 

Baca juga: UP jalin kerja sama riset dengan University of California Berkeley
Baca juga: Fakultas Psikologi UP dan FISIP Unibraw kerja sama pendidikan, penelitian dan pengmas

Dalam pembukaan visitasi lapangan ini asesor menyampaikan akan kegiatan asesmen ini meliputi Dokumen evaluasi diri (DED) yang mendeskripsikan profil Unit Pengelola Program Studi, menjelaskan tentang kondisi eksternal dan kondisi internal yang dihadapi Program Studi, pencapaian yang dilakukan Program studi serta analisis, strategi pengembangan, dan keberlanjutannya. 

Dari data dan informasi pada DED diharapkan Unit Pengelola Program Studi dan Program studi dapat mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman sebagai dasar melakukan perbaikan-perbaikan kedepannya. Panduan Penyusunan DED diharapkan dapat memudahkan Unit Pengelola Program Studi dan Program Studi untuk melakukan proses akreditasi.

Selain itu para asesor juga menyampaikan akan melakukan asesmen pada Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) yang berisi indikator kinerja yang mencerminkan pemenuhan atau pelampauan standar nasional pendidikan tinggi. 

Adapun tentunya pihak lain yang terlibat dalam visitasi akreditasi ini, seperti mahasiswa aktif prodi Magister Akuntansi, alumni prodi Magister Akuntansi, dan juga pihak industri yang bekaitan dengan prodi Magister Akuntansi.

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022