Sukabumi (Antara Megapolitan) - Gerakan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center Sukabumi, Jawa Barat harus menjadi contoh bagi seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, dalam memberikan dukungan permodalan usaha kepada masyarakat, tanpa memberatkan warga yang mendapatkan bantuan penambahan permodalan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara di Sukabumi Jumat mengatakan, langkah yang dilakukan oleh para penggerak atau anggota KGN Baldatun Center, khususnya pendiri lembaga ini perlu dicontoh oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra.
Karena dengan aksinya ini, sesuai dengan visi dan misi partai besutan Prabowo Subianto ini.

Bahkan, pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pendiri sekaligus inovator KGN Baldatun Center Sukabumi yang mendirikan Warung Garudayaksa Baldatun Center di 12 titik, di empat kecamatan Kabupaten Sukabumi.

Pemberian bantuan usaha ini sangat tepat, karena bisa membantu percepatan peningkatan kesejahteraan dan ekonomi warga. Karena, setiap warga yang mendapatkan bantuan usaha tersebut harus bisa --menelurkan-- lagi usahawan baru.

"Sehingga secara berantai dan pasti kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sukabumi," kata Yudha Sukmagara pula.

Menurut dia lagi, jika seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra bisa melakukan pola aksinya seperti ini, atau minimalnya mau turun langsung ke warga, pihaknya yakin angka kepercayaan masyarakat terhadap anggota legislatif akan meningkat, khususnya untuk partainya.


Jalan Pembuka

Pihaknya juga merasa bangga, ternyata dengan gerakan yang bisa dikatakan sederhana ini, telah mampu menarik simpati dari warga, seperti di Desa Manggis, Kecamatan Cicantayan yang warganya mendaulatkan desa tersebut menjadi 'Desa Gerindra'.

Karena itu, berbagai progam yang dikonsep oleh KGN Baldatun Center Sukabumi bisa menjadi jalan pembuka bagi setiap kader Partai Gerindra dalam berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, sesuai dengan titah dari partai berlambang burung garuda ini.

 "Tidak hanya itu, ternyata banyak aksi sosial yang dilakukan oleh lembaga besutan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi ini, yakni Ade Dasep Zainal Abidin untuk lebih dekat dengan masyarakat," katanya lagi .

Pihaknya juga memberikan apresiasi lebih terhadap aksi nyata yang telah dilakukannya, seperti tidak hanya memberikan bantuan permodalan usaha, tetapi secara rutin setiap Jumat melakukan "Jumat Keliling" ke setiap Masjid, yang disertai dengan hibah Alquran, dan memberikan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu yang belum akil balig.

"Apresiasi tidak henti-hentinya kami berikan, dan diharapkan aksi seperti ini terus bisa dilakukan dan menjadi contoh untuk seluruh wakil rakyat. Karena dengan memperhatikan rakyat, maka hutang kepada masyarakat yang telah mempercayakannya menjadi anggota legislatif bisa terbayarkan sedikit demi sedikit," kata Yudha.

Banyak Warga Tertarik

Sementara itu, Inovator sekaligus Pendiri KGN Baldatun Center Sukabumi, Ade Dasep mengatakan, seluruh aksi sosialnya ini merupakan salah satu bukti nyata pihaknya dalam memberikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi yang telah mempercayakan dirinya untuk duduk di kursi legislatif.

Bahkan, katanya lagi, pihaknya juga merasa tersanjung telah diberikan kepercayaan langsung oleh Prabowo Subianto untuk mendirikan KGN di Kabupaten Sukabumi, dan bahkan hingga saat ini lembaga tersebut sudah menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi itu mengatakan lebih lanjut, hanya beberapa hari saja dibuka pendaftaran calon anggota KGN Baldatun Center Sukabumi, ternyata banyak warga yang tertarik, sehingga hanya dalam waktu dua minggu calon anggota yang sudah mendaftar lebih dari 400 orang.

Padahal di daerah lain, sudah beberapa bulan tidak mampu menarik calon anggota KGN.

Tujuan dari didirikannya KGN Baldatun Center ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pola usaha simpan pinjam dengan bunga yang relatif rendah, dan bunga tersebut tidak hanya untuk kegiatan KGN, tetapi mayoritas untuk membuka dan membantu kembali warga yang ingin membuka usaha baru.

"Perlahan tapi pasti kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan KGN Baldatun Center bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Sukabumi menuangkan aspirasinya," kata Ade Dasep.
(Aditya A Rohman/MTh/Ant).

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016