Persatuan Sepak Bola Indonesia Patriot Bekasi (Persipasi) mulai menjalani pemusatan latihan menjelang kompetisi Liga 3 yang akan bergulir mulai 27 Agustus mendatang.

"Training camp di Lembang Bandung dilakukan selama 10 hari ke depan untuk menggenjot fisik dan mental para pemain," kata Ketua Umum Persipasi Tri Adhianto di Bekasi, Senin.

 mengatakan, pemusatan latihan ini adalah langkah manajemen klub dalam menentukan pemain yang siap merumput nanti.

"Kita sedang menentukan susunan formasi terbaik kita yang tentunya juga nanti akan ada penetrasi," kata Tri Ardhianto yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi.

Pemusatan latihan juga bertujuan menggabungkan potensi pemain lokal putra terbaik Kota Bekasi dengan sejumlah calon pemain berbakat yang diambil dari luar daerah.

Baca juga: Suporter Persipasi Bekasi Kecewa Penjualan Klub
Baca juga: PBR Adaptasi Cuaca Panas Bekasi

Menurut dia pemilihan Lembang adalah karena wilayah itu memiliki suhu yang cukup bagus untuk meningkatkan kadar volume maksimum oksigen (VO2 max).

Dengan kondisi tersebut diharapkan kekuatan fisik pemain bisa melebihi batas waktu penuh pertandingan. "Di Lembang suhu udara tipis sehingga bisa memaksimalkan VO2 para pemain dengan harapan fisik mereka terbentuk tidak hanya sampai 120 menit di lapangan," kata dia.

Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi itu juga mengapresiasi semangat suporter Persipasi yang tidak henti memberikan dukungan moril kepada tim sepak bola kebanggaan Kota Bekasi tersebut.

"Alhamdulillah Persipasi memiliki suporter militan yang tetap setia berada di garis depan. Tadi pun sebelum keberangkatan, suporter berkumpul, menyaksikan persiapan tim hingga mengawal keberangkatan sampai depan pintu Gerbang Tol Bekasi Barat," kata dia.

Tri mengharapkan seluruh pemain bisa menjaga stamina tubuh, fokus berlatih, dan menunjukkan performa terbaik selama pemusatan latihan berlangsung.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022