Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar kejuaraan atletik dan taekwondo bagi para pelajar untuk menggali potensi atlet masa depan.

"Saya optimistis dari kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet masa depan Kabupaten Bogor untuk cabang atletik dan taekwondo," ungkap Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan AP di Cibinong, Bogor, Minggu.

Menurutnya, kejuaraan atletik dan taekwondo antar pelajar se-Kabupaten Bogor ini merupakan upaya mendeteksi atlet-atlet yang kemampuannya di atas rata-rata.

Asnan menyebutkan, tidak menutup kemungkinan akan ada atlet atletik dan taekwondo potensial yang lahir dari kejuaraan antar-pelajar kali ini.

Ia menerangkan bahwa kejuaraan atletik dan taekwondo antar-pelajar se-Kabupaten Bogor ini akan diikuti para pelajar maksimal kelahiran 1 Januari 2006.

Baca juga: 30 Atlet Taekwondo Kota Bogor Ikuti Kejurda 2016
Baca juga: Pemerintah Kabupaten Bogor Perkuat Olahraga Atletik

Sementara itu, Sekretaris Dispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, kejuaraan atletik dan taekwondo antar-pelajar ini sebagai bagian seleksi Tim Popda Kabupaten Bogor menuju Popda Jabar 2023.

Menurutnya, event ini tidak melibatkan atlet yang sudah jadi binaan di Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor.

"Pelajar yang sudah tergabung di PPOPM tidak boleh ambil bagian dalam event ini. Selain itu, semua atlet yang tampil juga mewakili sekolah masing masing," ujar Trian.

Ia menerangkan bahwa semua atlet PPOPM dari cabang atletik dan taekwondo dilibatkan dalam petugas Lapangan atau panitia pertandingan.

Kejuaraan Atletik akan dilangsungkan pada tanggal 26-28 Juli di Lapangan Atletik PASi Kabupaten Bogor di Lintasan Lapangan luar Pakansari. Sedangkan pertandingan cabang olahraga taekwondo akan dipusatkan di GOR Laga Tangkas pada tanggal 26 -29 Juli 2022.

"Untuk pembukaan kedua event ini akan dilakukan pada hari dan tempat yang sama yakni 26 Juli 2022 di GOR Laga Tangkas," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022