Ratusan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, "menyerbu" sejumlah anjungan pelayanan publik dalam kegiatan Gebyar Pelayanan Administrasi Kecamatan (Paten) di Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Rabu.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan pelayanan jemput bola ini," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh pada acara Gebyar Paten itu. 

Ia mengatakan kegiatan pelayanan publik secara serentak dan jemput bola ke kecamatan-kecamatan di Karawang dengan nama Gebyar Paten ini sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Saat ini Gebyar Paten kembali hadir dengan memberikan puluhan jenis pelayanan, seperti pelayanan administrasi kependudukan, perpanjangan SIM, pembayaran PBB melalui BJB keliling, pelayanan BPJS, dan lain-lain.

Ia menyampaikan dalam sepekan, kegiatan Gebyar Paten digelar dua kali, yakni setiap Rabu dan Jumat. 

Wakil Bupati sempat menemui salah seorang warga yang hendak membayar PBB di anjungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). 

"Ini luar biasa. Masyarakat Cilebar benar-benar memanfaatkan kehadiran Gebyar Paten. Saya juga ucapkan terima kasih kepada warga yang taat untuk membayar pajak," katanya. 

Selain menghadirkan puluhan jenis pelayanan, kegiatan itu juga dilakukan untuk menyerap keluhan dan problematika di daerah, disampaikan langsung oleh masyarakat setempat. 

Wabup Karawang menerima berbagai keluhan dan saran dari masyarakat terkait dengan kegiatan pembangunan di daerahnya masing-masing. 

Dari pantauan di sejumlah lokasi Gebyar Paten selama beberapa pekan terakhir, keluhan dan aspirasi mengenai perbaikan dan pembangunan infrastruktur paling banyak disampaikan oleh masyarakat.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022