Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memberikan bantuan modal pada 500 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),  yang masing-masing menerima sebesar Rp1 juta.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Bekasi atas kontribusi membangun ekonomi daerah dari sektor pembangunan sumber daya manusia," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, usai menyerahkan bantuan di Kantor Baznas Kabupaten Bekasi, Rabu.

Dia mengatakan bantuan permodalan ini diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya bagi penerima manfaat, terlebih selama kurun dua tahun ke belakang, sektor ekonomi mengalami keterpurukan akibat terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemkab Bekasi serahkan beasiswa kuliah gratis kepada 30 calon mahasiswa terpilih
Baca juga: Baznas Bekasi buka layanan kemudahan berzakat di Bulan Ramadhan

"Semoga (bantuan ini) dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku UMKM untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka," ucapnya.

Dedy memastikan pemerintah daerah akan merealisasikan program pemberdayaan lanjutan apabila penerima manfaat bantuan permodalan usaha ini dapat mengembangkan usahanya dengan baik.

Bersama Baznas Kabupaten Bekasi, kata dia, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program lanjutan dengan tujuan pemberdayaan umat di wilayahnya.

"Jika ada progres lebih baik lagi, kami berikan bantuan lagi. Ada skema dan formula yang sudah disiapkan dengan sasaran para pelaku UMKM ini," katanya.

Baca juga: Baznas Bekasi targetkan pembangunan rumah korban banjir sebelum Ramadhan

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri mengatakan sesuai dengan misi Baznas, pihaknya akan memberikan bantuan usaha untuk meningkatkan penghasilan para pelaku usaha, sehingga diharapkan dapat mengubah taraf hidup perekonomian umat.

"Dari sebelumnya penerima bantuan, menjadi sering memberikan bantuan ke pihak-pihak yang membutuhkan. Dari semula tangan di bawah menjadi tangan di atas, setelah mendapat sentuhan bantuan Baznas," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022