Bekasi (Antara Megapolitan) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Bekasi akan mengupayakan agar Bekasi Expo bisa menjadi agenda rutin tahunan di wilayah setempat.

"Animo warga sangat baik, testimoni pelaku UMKM juga positif. Rasanya itu cukup untuk menjadikan acara ini sebagai agenda rutin tahunan," kata Kepala Disperindagkop Kota Bekasi Aceng Solahudin, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, wacana tersebut juga mendapat dorongan positif dari kalangan pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah di wilayah itu yang telah merasakan manfaatnya untuk usaha mereka.

Bekasi Expo merupakan pameran kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bekasi yang digelar sebagai bagian peringatan hari jadi ke-19 Kota Bekasi.

Kegiatan itu dihelat pada 12-20 Maret 2016 di pelataran Summarecon Mal Bekasi yang diramaikan "stand" Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan membuka pelayanan publik, pameran, dan partisipasi pelaku UMKM yang menjajakan produk-produk unggulannya.

Menurut Aceng, tercatat sedikitnya 49 pelaku UMKM yang terdiri dari sembilan klaster usaha turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Sebenarnya antusiasme pelaku UMKM lebih besar lagi, tapi karena keterbatasan tempat, kami terpaksa selektif menentukan mana yang bisa berpartisipasi. Itu pun dengan mempergunakan bersama satu lapak untuk beberapa pelaku UMKM sejenis," katanya.

Aceng mengatakan, tujuan utama digelarnya acara tersebut sebagai ajang promosi produk-produk UMKM.

"Pada hari pertama pameran saja transaksi yang berhasil dibukukan mencapai Rp300 juta. Hasil positif ini makin menguatkan kami untuk mengupayakan digelarnya acara serupa tahun depan," katanya.
(Adv).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016