Khatib Shalat Idul Adha Ustadz Dani Yanuar Eka Putra mengingatkan kepada kaum Muslimin untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum dalam kehidupan sehari-hari untuk bertakwa kepada Allah SWT.

"Sebagai orangtua berikan contoh kepada anak bagaimana bertaqwa kepada Allah SWT," kata Ustadz Dani Yanuar ketika memberikan Khutbah Idul Adha di Jakarta Global University di kawasan Grand Depok City Kota Depok Jawa Barat, Sabtu.

Ustadz Dani Yanuar lebih lanjut mengatakan sebagai orangtua harus mampu memberi contoh kepada anak seperti apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim kepada putranya Nabi Ismail.

Sejarah kurban katanya merupakan peristiwa yang diawali dengan mimpi berkali-kali Nabi Ibrahim hingga  Nabi Ibrahim merasa yakin akan bahwa ini merupakan perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail.

Maka lanjut dia pada 10 Zulhijah Nabi Ibrahim menyampaikan kepada putranya Ismail untuk diajak berdialog perintah Allah SWT. Kemudian Ismail menjawab lakukan apa yang diperintah oleh Allah.

Ribuan warga Kota Depok Jawa Barat memadati penyelenggaraan Shalat Idul Adha di pelataran parkir Jakarta Global University. Jamaah mulai memadati tempat tersebut sejak pagi hari.

"Alhamdulillah bisa melaksanakan Shalat Idul Adha bersama," kata salah seorang jemaah warga Depok, Rully ketika ditemui usai Shalat Idul Adha.

Ia berharap makna Idul Adha bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh kaum Muslimin sehingga apa yang dilakukan Nabi Ibrahim bisa menjadi tauladan dalam berkurban.

Hal senada juga dikatakan oleh Andri. Ia mengatakan berkurban merupakan hal yang sulit untuk dilakukan namun apabila kita bertaqwa kepada Allah SWT tentunya akan lebih mudah dilakukan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022