Petenis non-unggulan Harmony Tan yang menumbangkan Serena Williams di babak pertama, akhirnya terhenti di babak keempat setelah dikalahkan petenis Amerika Serikat berusia 20 tahun Amanda Anisimova, 2-6, 3-6, di Wimbledon, yang berlangsung di London, Senin waktu setempat.

Harmony Tan, petenis asal Prancis peringkat 115 dunia itu mengejutkan publik ketika menumbangkan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams dalam pertandingan pada hari kedua Wimbledon, dan melanjutkan mimpinya di turnamen grand slam lapangan rumput itu dengan dua penampilan impresif berikutnya.

Namun, permainan Tan yang cerdik itu belum bisa menandingi unggulan ke-20 Anisimova, yang  melalui pemainan baselinenya berhasil mengalahkan Tan dalam waktu 74 menit.

Anisimova, yang mengalahkan petenis Amerika lainnya Coco Gauff di babak sebelumnya dan menjadi petenis putri asal Amerika terakhir yang tersisa di tunggal, akan menghadapi juara 2019 Simona Halep pada pertandingan berikutnya.

Sejak mencapai semifinal French Open pada 2019, Anisimova  dicap sebagai petenis besar berikutnya dalam tenis putri Amerika Serikat.

Petenis berusia 20 tahun itu tiba di Wimbledon tanpa terdeteksi radar tetapi permainannya berkembang pesat untuk mencapai perempat final Grand Slam keduanya.
Baca juga: Petenis Tunisia Ons Jabeur melaju ke perempat final Wimbledon
Baca juga: Petenis non-unggulan Harmony Tan tumbangkan Serena Williams

Dia dengan cepat mengungguli Tan melakukan pukulan forehand untuk mematahkan servis di gim ketiga, saat Tan tampak lelah melakukan pukulan forehand yang panjang, untuk membuntuti 4-1.

Tan, yang hanya pernah memenangi dua pertandingan utama Grand Slam sebelum Wimbledon ini, menghentikan Anisimova dengan menahan servis pada kedudukan 5-1 tetapi tidak pernah benar-benar terlihat mampu memberikan kejutan lagi.

Sebuah kesalahan ganda memberi Anisimova sebuah break awal pada servis di set kedua dan petenis Amerika itu kembali mematahkan servis untuk memastikan kemenangan dengan pukulan backhand.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit hari ini. Saya sedikit lelah," kata Tan, yang berusia 24 tahun, dikutip dari Reuters.

"Dia bermain sangat bagus. Tapi saya sangat senang, Anda tahu, berada di pekan kedua. Saya pikir itu adalah turnamen yang luar biasa bagi saya," ujarnya menambahkan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mimpi Harmony Tan di Wimbledon berakhir di tangan Anisimova

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022