Tim-tim peserta Piala AFF U-19 2022 mengapresiasi fasilitas yang mereka dapatkan saat berada di Indonesia, termasuk akomodasi, transportasi, makanan dan tempat latihan.

“Fasilitas di sini bagus, termasuk hotel dan transportasi. Kami pun bisa beradaptasi dengan makanan. Para pemain merasa senang,” ujar pelatih tim nasional U-19 Thailand Salvador Valero Garcia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Apa yang disampaikan Salvador diamini oleh pelatih timnas U-19 Brunei Darussalam Faizalani Abd Ghani, pelatih timnas U-19 Myanmar Soe Myat Min, pelatih timnas U-19 Vietnam Dinh The Nam dan pelatih timnas U-19 Filipina Pedimonte Christopher Edim.

Baca juga: Timnas U-19 imbang 0-0 dengan Persija, ini kata Shin Tae-yong
Baca juga: Pelatih panggil 30 pemain timnas U-19 hadapi Piala AFF

Namun, pelatih Vietnam Dinh The Nam memberikan satu catatan terkait makanan.

“Sebenarnya nyaris tidak ada permasalahan selama kami di Indonesia. Namun, pada dua hari pertama di sini, kami meminta menu makanan agar diberikan beragam karena kami sempat mendapatkan menu yang monoton,” tutur Dinh.

Sementara pelatih timnas U-19 Filipina Pedimonte Edim mengatakan bahwa skuadnya mesti kembali membiasakan diri dengan lapangan berumput alami.

Baca juga: Ini 26 pemain yang disiapkan PSSI untuk Piala AFF Putri

Hal itu karena Filipina, Pedimonte melanjutkan, menggunakan lapangan dengan rumput sintetis ketika berlatih di negaranya.

“Jadi kami harus menyesuaikan diri,” ujar dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peserta Piala AFF U-19 2022 apresiasi fasilitas di Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022