Karawang, 6/7 (ANTARA) - Klub Persika Kabupaten Karawang masih menyeleksi para pemain yang akan bertanding pada Turnamen Usia Dini Piala Suratin di Kota Cimahi, 18-27 Juli 2011."Seleksi pemain kali ini diikuti 147 orang yang merupakan perwakilan dari seluruh SSB (Sekolah Sepak Bola) di Karawang," kata Pelatih Kepala Persatuan Sepak Bola Indonesia Karawang (Persika) Junior, Asep Rahmat, kepada pers, di Karawang, Rabu.

Dikatakannya, sebanyak 147 orang yang diseleksi menjadi pemain Persika pada Turnamen Usia Dini Piala Suratin tersebut berasal dari 26 SSB yang ada di Karawang. Sesuai dengan data Pengurus Cabang PSSI Karawang, jumlah SSB di Karawang sebanyak 26 SSB.Dari 147 orang itu, nantinya akan diseleksi menjadi 24 pemain inti yang kemudian akan dilatih secara terpusat, menjelang Turnamen Usia Dini Piala Suratin di Cimahi.

"Kami menitikberatkan dalam seleksi ini ialah pemain yang kelahirannya maksimal tahun 1994," kata Rahmat.Pada Turnamen Usia Dini Piala Suratin yang akan digelar pada 18-27 Juli 2011, kata dia, Persika Junior Karawang berada dalam grup D, bersama tim tuan rumah, Kota Cimahi beserta tim sepak bola dari Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi.   
 
Ia mengaku Persika Junior berat berada dalam grup D itu. Sebab sesuai informasi yang diterima, tim sepak bola dari Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi serta dari Kota Cimahi sudah dipersiapkan sejak lama"Tetapi kami tetap optimistis, tim sepak bola Karawang junior mampu lolos ke babak selanjutnya Turnamen Usia Dini Piala Suratin, dengan usaha dan tekad bersama dalam membenahi Persika menjadi lebih baik," kata dia.
 

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2011