Dua orang jamaah calon haji (JCH) kloter 7 Hang Nadim Batam (BTH 7) Riau mengalami sakit dan dirujuk Kantor ke Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) serta Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) karena kelkelahan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, H Mahyudin, di Pekanbaru, Senin, mengatakan, berdasarkan laporan petugas pada Kloter 7 Hang Nadim Batam (BTH 7) yang diterimanya pada Minggu (26/6) malam, menyebutkan dua orang JCH yang mengalami sakit tersebut adalah Syaidili  dari Kabupaten Pelalawan dan Norlius Ilyas dari Indragiri Hulu.

Mahyudin yang  juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, menjelaskan, 

"Kondisi iklim Kota Mekkah tergolong ekstrem di mana cuaca tercatat 39-45 derajat celcius, sehingga JCH yang melaksanakan ibadah di Tanah Suci tersebut harus dapat memerhatikan kondisi iklim yang kurang bersahabat itu, dan lakukan berbagai upaya untuk mengantisipasinya," katanya.

Ia juga berpesan kepada jamaah Riau untuk berhati-hati dengan kondisi Mekkah dan Madinah saat ini dan wajib mengikuti aturan yang telah di tetapkan petugas.

Selain itu jangan lupa memakai alas kaki dan selalu mendengar mengikuti arahan petugas, semoga JH Riau menjadi haji mabrur dan mabrurah serta berkah, demikian Mahyudin.

Baca juga: Sebanyak 447 orang calon haji Indonesia sakit di Tanah Suci
Baca juga: Jamaah haji sakit, disiapkan layanan safari wukuf
Baca juga: Jamaah haji yang patah tulang di Mekkah sudah jalani operasi
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sakit, dua jamaah calon haji asal Riau dirujuk di KKHI dan RSAS

Pewarta: Frislidia

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022