Komandan Lapangan MXGP Samota-Sumbawa Ridwansyah mengatakan seluruh ofisial dan pebalap telah tiba di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengarungi seri ke-12 MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, 25-26 Juni 2022.

Ridwansyah mengungkapkan pebalap top dunia akan lebih dulu melakukan serangkaian kegiatan sebelum melakoni babak kualifikasi pada Sabtu (25/6) dan satu hari kemudian memulai perlombaan.

"Jumat (besok) tidak ada kegiatan di sirkuit. Kami akan mengenalkan sirkuit ke penonton yang memiliki tiket. Penonton juga akan berjumpa dengan pebalap Indonesia dan bisa berfoto bersama, selama sekitar satu jam," ujarnya kepada ANTARA di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Kamis.

Berdasarkan entry list dari Infront Moto Racing, MXGP Indonesia akan diikuti 38 pebalap dengan rincian 21 berlomba di kelas utama MXGP dan 17 bersaing di kelas MX2.

Dari jumlah tersebut, Indonesia memiliki empat wakil dalam seri Kejuaraan Dunia Motorcross 2022 tersebut. Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama, sedangkan Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana berlaga di MX2.

Baca juga: Sumatera Selatan Siap Gelar MXGP Juli 2018
Baca juga: Pertamina sediakan tiket gratis nonton balap motor Sirkuit Mandalika



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Seluruh pebalap tiba di Sumbawa untuk bersaing di MXGP Indonesia

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022