Sebanyak 350 pebalap sudah mendaftar secara daring untuk menjadi peserta ajang balap jalanan resmi (street race) yang digelar Polda Metro Jaya di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

"Sampai saat ini sudah ada 350 peserta balap dan target penonton 2.500 orang per hari," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Arga Dija Putra di Cikarang, Jumat.

Ia membuka pendaftaran peserta hingga mencapai maksimal kapasitas lomba sebelum pendaftaran dinyatakan ditutup. "Kalau persiapan tinggal menyisakan beberapa bagian saja, secara keseluruhan kami sudah ready menggelar event ini," ucapnya.

Meikarta Street Race ini digelar pada 18-19 Juni 2022 dengan lintasan jalanan sepanjang 410 meter yang dibagi menjadi dua jalur memakai pembatas jalan.

Penyelenggara juga telah bersiap dengan mendirikan tenda-tenda di lapangan parkir, baik untuk kompetisi balap, gerai kuliner, maupun festival musik.
Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Rifat Sungkar meninjau persiapan Street Race di Meikarta Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Rifat Sungkar menilai lokasi Meikarta sangat tepat untuk dijadikan trek balapan.

"Street Race kali ini kami adakan di Meikarta, seperti yang kita ketahui di wilayah Bekasi ini, antuasiasnya memang tinggi makanya sering sekali diadakan acara drag race di Meikarta," katanya.

Dia menyebutkan ada 16 kelas yang akan dipertandingkan pada dua hari penyelenggaraan street race di Kabupaten Bekasi.

"Ada sunmori 2 tak dan 4 tak, motor 4 tak dan 2 tak, skuter juga ada, bracket 8, 8,5, 9,5 jadi semuanya adalah representatif dari balapan yang biasa digelar di jalanan. Daripada balapan di jalanan, ke sini saja karena have fun dan tempatnya proper buat balapan," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022