Jerman menang besar atas Italia, 5-2 pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Borussia Park, Monchengladbach, Rabu dini hari WIB.

Lima gol kemenangan Jerman, dua di antaranya dicetak oleh Timo Werner, serta tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Joshua Kimmich, Thomas Muller, dan Ilkay Gundogan, sedangkan Italia membalas melalui Wilfried Gnonto dan Alessandro Bastoni, demikian catatan UEFA.

Kemenangan meyakinkan itu membawa Jerman untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup A3 dengan raihan enam poin dari empat laga, sedangkan Italia berada di posisi ketiga dengan perolehan lima poin.

Jerman lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 66 persen dan melepaskan 17 tendangan serta sembilan di antaranya tepat sasaran yang lima dapat dikonversi menjadi gol.

Sedangkan, Italia meski kalah dalam penguasaan bola, tapi mampu melakukan 14 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran dan dua berbuah menjadi gol.

Ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, Jerman membuka keunggulan setelah umpan silang dari David Raum dimanfaatkan dengan baik oleh tendangan kaki kiri Joshua Kimmich untuk membobol gawang Italia yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma.

Pada tambahan waktu babak pertama, Jerman mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika bek Italia Alessandro Bastoni melakukan pelanggaran kepada Jonathan Hofman. 

Ilkay Gundogan yang mengeksekusi tendangan mengubah skor menjadi 2-0.

Pada babak kedua baru berjalan enam menit, menambah gol melalui Thomas Muller menjadi 3-0.

Pada menit ke-68 dan 69, pemain penyerang Timor Werner berhasil membuat dua gol berturut-turut yang makin membesarkan kemenangan Jerman menjadi 5-0.

Gol balasan Italia dihasilkan Federico Dimarco pada menit ke-78 serta pada waktu tambahan babak kedua, menit 90+4, melalui  Bastoni.


Baca juga: Jerman ditahan imbang Hongaria 1-1 pada Nations League
Baca juga: Jerman perpanjang tak terkalahkan setelah 1-1 lawan Italia
Baca juga: Swiss tahan imbang Jerman 3-3





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua gol Timo Werner bawa Jerman hancurkan Italia 5-2

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022