Belgia berada di peringkat kedua Grup A4 UEFA Nations League setelah Belgia menang tipis 1-0 atas tuan rumah Polandia di Stadion National Warsawa, Polandia, Rabu dini hari WIB.

Dikutip dari eurosport, Rabu, gol tunggal Belgia dicetak oleh Mitchy Batshuayi melalui tandukan kepalanya ketika pertandingan baru berjalan 16 menit setelah memanfaatkan umpan silang Youri Tielemans.

Kemenangan ini membawa Belgia berada peringkat kedua klasemen Grup A4 dengan raihan  7 poin dari empat pertandingan, sedangkan Polandia yang telah mengoleksi empat poin tdi posisi ketiga.

Pada pertandingan ini, Belgia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan setelah 10 menit jalannya pertandingan, The Red Devils mampu menguasai 63 persen penguasaan bola.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-16, Belgia mampu mengubah skor menjadi 1-0 melalui sundulan Batshuayi yang membobol gawang dari Wojciech Szczesny setelah menerima umpan silang terukur dari Tielemans.

Belgia kembali memberikan tekanan kepada Polandia, setelah Eden Hazard membobol gawang dari Szczesny, namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Polandia berusaha untuk menyamakan kedudukan dan Nicola Zalewski melepaskan tendangan keras sebelum babak pertama usai namun upaya pemain AS Roma itu masih membentur tiang gawang Simon Mignolet.

Sebelumnya, Belgia menang telak atas Polandia dengan skor 6-1 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (9/6) malam waktu setempat.

Seperti dikutip dari eurosport, Polandia sempat unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski sebelum dibalas oleh Belgia melalui Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Dengan kemenangan ini, Belgia menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan  perolehan poin sama.


Baca juga: Belgia menang telak atas Polandia 6-1 di Nations League
Baca juga: Wales tahan imbang Belgia 1-1 tapi tetap juru kunci




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tandukkan Michy Batshuayi bawa Belgia taklukkan Polandia

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022