Rans Nusantara FC menahan imbang Barito Putra dengan skor 1-1 pada pertandingan fase grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Kedua gol pada pertandingan tersebut tercipta pada babak pertama. Barito Putra unggul lebih dulu setelah Rafael Silva mencetak gol melalui titik pinalti pada menit ke-3. Rans membalas pada menit 39 melalui sundulan penyerang Septian Bagaskara.

Secara umum, pada babak pertama Barito Putra dengan kekuatan mayoritas pemain tim Liga 1 musim 2021, tampil lebih dominan dan beberapa kali menciptakan sejumlah peluang emas, tetapi gagal dimanfaatkan oleh penyerang Barito Renan Silva dkk. menjadi gol.

Dominasi Barito mulai berkurang setelah mereka harus bermain dengan 10 orang karena bek mereka, Donny Monim, diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 65.  Monim dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Rans Nusantara.

Memanfaatkan momentum tersebut, pelatih Rans Nusantara, Rachmad Darmawan melakukan rotasi pemain dengan memasukan Cristian Gonzales, Sandi Sute, dan Samsyir Alam, untuk menambah daya dobrak lini depan.

Namun, tambahan amunisi baru tersebut belum bisa membuahkan hasil bagi Rans Nusantara, karena rapatnya barisan pertahanan tim Barito Putra.

Sebelumnya diberitakan, PSSI menyelenggarakan lagi turnamen sepak bola Piala Presiden pada 11-17 Juni 2022, yang dapat dihadiri penonton secara langsung dengan jumlah maksimal 75 persen dari kapasitas stadion.

Kebijakan dihadiri penotnton itu merupakan keputusan rapat koordinasi antara PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Satgas COVID-19/BNPB serta Polri, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa nantinya tiket Piala Presiden 2022 hanya dapat dibeli secara daring. Penonton yang diizinkan, harus sudah divaksinasi COVID-19 minimal dua dosis, dan identitasnya wajib tercatat di aplikasi PeduliLindungi.

Turnamen Piala Presiden ini berformat diawali fase penyisihan grup. Sebanyak 18 tim peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup memiliki satu tim tuan rumah.


Baca juga: Piala Presiden 2022, penontonnya sampai 75 persen kapasitas stadion
Baca juga: Barito Menang Tipis Atas Semen Padang



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rans imbangi barito 1-1 di Piala Presiden

Pewarta: Arumanto

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022