Atlet angkat besi putri Indonesia Luluk Diana tampil sebagai juara di kelas 49 kg putri dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat (Selasa dinihari WIB).

Menurut keterangan tertulis dari KONI, dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter yang terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat di kelasnya dengan angkatan Snatch 75 kg, serta Clean & Jerk 95 kg, sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Remaja kelahiran Pacitan, 9 Agustus 2005 itu unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia W. Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg). Adapun peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Gonzalez J. Lopez dengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia pada ajang ini,” kata Luluk tentang kemenangannya.

Atas prestasi Luluk tersebut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan selamat dan apresiasi.

 
Baca juga: Windy Cantika legawa meski tanpa medali di SEA Games Vietnam
Baca juga: Atlet angkat besi Windy Cantika dan kawan-kawan bertanding di SEA Games hari ini




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Luluk Diana raih gelar juara dunia angkat besi remaja IWF 2022

Pewarta: Dadan Ramdani

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022