Pengelola Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, DKIJakarta, menyebut pada empat hari pertama pelaksanaan, sejak Kamis hingga Minggu (9-12/6), telah dikunjungi 304 ribu orang.

Direktur Pemasaran JI Expo Kemayoran, Ralph Scheunemann, saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin, mengatakan, kunjungan tertinggi pada akhir pekan, yakni Sabtu (11/6) mencapai 101 ribu orang dan Minggu (12/6) mencapai 105 ribu. 

Pengelola menargetkan selama pelaksanaan PRJ mulai 9 Juni hingga 17 Juli, dapat memperoleh pemasukan mencapai Rp7,5 triliun, baik dari transaksi di semua grai maupun dari penjualan tiket.

Pelaksanaan PRJ 2022, menyajikan pameran dari 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 gerai yang menjual produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, peralatan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa hingga kosmetik.

Ada juga konser musik dengan menampilkan sejumlah band, seperti Slank, Tulus, Godbless, Fortwnty, Tipe-X, Fiersa Besari, Maliq n D'Essentials, hingga Pamungkas.

Harga tiket masuk Jakarta Fair 2022 untuk area pameran saja, pada Senin Rp30 ribu, Selasa-Kamis Rp40 ribu dan akhir pekan atau Jumat-Minggu sebesar Rp50 ribu.

Sementara harga "bundling" untuk area pameran dan konser, yakni Senin Rp70 ribu, Selasa-Kamis Rp80 ribu dan Jumat-Minggu Rp110 ribu.

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tu dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (9/6) dan ditutup pada 17 Juli 2022.


Baca juga: Pelaku UMKM jumlah omzetnya turun di pameran Jakarta Fair
Baca juga: YLKI minta manajemen PRJ jangan hanya pungut tarif mahal untuk pengunjung
Baca juga: Komidi putar di arena PRJ ambruk, diduga ini penyebabnya




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Empat hari, Jakarta Fair tarik 304 ribu pengunjung

Pewarta: Mentari Dwi Gayati

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022