Portugal berhasil membekuk Ceko setelah menang 2-0 dalam pertandingan Grup B UEFA Nations League pada Kamis malam waktu setempat.

Bek Joao Cancelo dan pemain sayap Goncalo Guedes mencetak gol dalam lima menit babak pertama yang membuat kemenangan Prtugal atas Republik Ceko. Hasil ini tentunya membuat Portugal optimis bisa terus melaju ke babak selanjutnya dalam pertandinga di Grup B UEFA.

Jaoa Cancelo akhirnya membawa juara Nation League 2019 tersebut unggul pada menit ke-33 setelah dengan mudah mengarahkan bola melewati kiper Ceko Jindrich Stanek dengan pergerakan apik dari sisi kanan sebelum kemudian Guedes mencetak gol pengganda kedudukan untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Striker Valencia kemudian mampu  mencetak gol dari posisi yang sama dengan Cancelo untuk menggandakan keunggulan Portugal saat tim asuhan Fernando Santos memperketat  di posisi teratas klasemen grup Grup B UEFA Nations League dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, demikian Reuters.

Liga Negara UEFA adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA, badan pengatur sepak bola Eropa. Turnamen edisi pertama dimulai pada bulan September 2018, setelah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2018.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Portugal tekuk Republik Ceko 2-0

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022