Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, Resor Metro Bekasi, mengunjungi dua pondok pesantren yakni Baiturrahman dan Al-Kamal guna menjalin silaturahmi serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat demi menjaga kondusifitas wilayah.

"Silaturahmi ini juga sebagai bentuk pendekatan untuk menjaga situasi aman dan kondusif," kata Kapolsek Cibarusah Ajun Komisaris Polisi Ryan Try Putra di Kabupaten Bekasi, Kamis.

Kapolsek Cibarusah pada kunjungan tersebut didampingi Wakapolsek Iptu Jamil Supriadi serta Kasubsektor Bojongmangu Aiptu Asep Djuarsa.

Ryan mengatakan pada lawatan pertama ke Pondok Pesantren Baiturrahman di Kampung Cihoe RT 05/RW 03, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, pihaknya berjumpa langsung dengan pimpinan pondok pesantren, KH Makmun Khoer, untuk berbincang-bincang perihal keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di lokasi kedua yakni Pondok Pesantren Al-Kamal di Kampung Cirateun RT O3/RW 05, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, polisi juga mendapat sambutan hangat dari pimpinan pondok pesantren, KH Mukim.

Baca juga: Baru, pencuri bermodus pengepul rongsok ditangkap polisi di Bekasi

Ryan mengatakan melalui kegiatan silaturahmi tersebut, diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antara Polri, tokoh agama, serta masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Sinergitas yang terjalin antara petugas dengan unsur masyarakat itu selanjutnya diaplikasikan melalui kerja sama demi kepentingan segenap lapisan warga.

"Karena menjaga kondusifitas diperlukan dukungan dan kerja sama dengan saling bahu membahu antara seluruh lapisan masyarakat. Polri tentu tidak dapat bekerja sendiri," katanya.

Dalam kunjungan kerja di dua pondok pesantren itu, pihaknya mendapat beragam masukan dari tokoh-tokoh agama khususnya terkait antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami menyerap aspirasi para sesepuh, pemuka agama ini agar potensi gangguan dapat diminimalisir," ucapnya.

Baca juga: Warga Bekasi minta perbaikan jalan Jembatan Bojongmangu-Pangkalan

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022