Astra Motor Papua mengajak anak muda mengenal wisata alam yang  ada di setiap kampung, sehingga ke depan menjadi potensi yang berdampak pada perekonomian di Bumi Cenderawasih.
 
Corporate Communication Astra Motor Papua Oging Adria Fitra Sakti dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Minggu mengatakan selalu berusaha mendukung berbagai kegiatan positif masyarakat di Papua. "Kami selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti kegiatan Holiday Camping Papua (Holicamp)," katanya.
 
Menurut Oging, dengan kolaborasi tersebut dapat meningkatkan pemulihan ekonomi apalagi masih banyak potensi wisata belum dikelola dengan baik oleh masyarakat. “Melalui kegiatan Holicamp sangat baik bisa mengangkat potensi wisata yang masih tersembunyi di Papua sehingga nanti harapannya berdampak ke ekonomi masyarakat,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan kegiatan tersebut sinergi yang sudah terjalin ini, dapat berjalan terus serta memberi manfaat yang positif kepada masyarakat.
 
"Dengan peran anak muda tersebut, diharapkan memberi dampak ekonomi dan mengedukasi masyarakat setempat untuk mengelola destinasi wisata," katanya lagi.
 
Sementara itu Pendiri Rumah Produksi Rum Fararur Epo Urbinas mengatakan beberapa tempat yang dikunjungi seperti dikampung mosso, dormena dan bambar semua berada di Kabupaten Jayapura. "Pada kegiatan tersebut memiliki tujuan menjaga, memperkenalkan alam di setiap kampung yang ada, yang dikemas dengan bentuk Travel Vlog," ujarnya lagi.
 
Sekadar diketahui, sebelumnya Rumah Produksi Rum Fararur bersama Astra Motor Papua mengadakan Holiday Camping Papua (Holicamp) Kamis (2/6).
 
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022