Bekasi (Antara Megapolitan) - Paket mencurigakan diduga bom yang meresahkan warga Perumahan Wisma Asri II, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis, berisi bantal boneka, kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti.

"Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan oleh Tim Gegana, paket tersebut bukan bom," katanya di Bekasi.

Menurut dia, paket dalam kemasan kantong plastik kuning yang dibalut lakban cokelat seukuran karung semen itu ternyata berisi boneka bantal yang digulung menggunakan karpet warna hitam.

"Bukan bom, tetapi hanya boneka. Saat ini kami masih sidik untuk mengetahui pengirim paket tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Perumahan Wisma Asri II Blok AA 22 Rt.04/24, Bekasi Utara, Kota Bekasi, resah ketika mendapatkan kiriman paket besar ke rumahnya.

"Keluarga pemilik rumah merasa tidak pernah memesan paket tersebut, tiba-tiba ada paket di depan rumahnya sejak Rabu (9/2) pagi. Mereka khawatir ada yang iseng, apalagi sekarang ramai bom," kata Kapolsek Bekasi Utara Kompol Mugiyono.

Pemilik rumah atas nama Sahadi langsung melaporkan temuan paket mencurigakan yang diterimanya ke Mapolsek Bekasi Utara.

Usai menerima laporan, kata dia, polisi pun datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kami terima laporan siang tadi dan langsung ke lokasi untuk memastikan benda tersebut," katanya.

Mugi mengatakan bahwa istri pelapor saat itu menerima paket dari orang yang mengaku petugas Kantor Pos dengan kendaraan pribadi warna putih.

"Dari awal pengiriman petugas Kantor Pos sudah bilang paket itu berisi boneka," kata Mugi.

Ia mengaku tidak mau mengambil risiko sehingga langsung koordinasi dengan Gegana Polda Metro Jaya untuk mengecek benda itu.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016