Penyelenggaraan touring motor besar "2nd Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022" melintasi enam negara yang dijadwalkan pada 18 Juli hingga 2 Agustus 2022 akan menyelenggarakan presentasi kegiatan serta pameran wisata dan UMKM Indonesia, sedikitnya empat kali di empat negara.

Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, menyatakan, kegiatan touring motor besar ini menjadi sarana turing diplomasi yang efektif dalam mengkampanyekan Indonesia di dunia internasional melalui otomotif.

Enam negara yang akan dilintasi pesarta touring "2nd Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022" ini adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam.

Baca juga: IMI-Anpreso matangkan rencana touring Wonderful Indonesia 2022

Menurut Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo, sudah 50 motor besar yang pemiliknya menyatakan siap mengikuti touring melintasi enam negara tersebut.

Dia menjelaskan, kegiatan "2nd Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022" ini diselenggarakan IMI bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Melalui kegiatan touring ini, kata dia, sekaligus membawa misi promosi Indonesia, yakni promosi pariwisata, promosi dan penggunaan produk otomotif UMKM Indonesia ke internasional, menjalin silaturahmi dengan komunitas sepeda motor internasional, serta melakukan kampanye keselamatan berkendara dan berlalu lintas sepeda motor berkelompok internasional.

Baca juga: IMI luncurkan aplikasi Gaspol untuk kuatkan jejaring antar-anggota

Bamsoet yang juga ketua MPR RI ini menjelaskan, selama penyelenggaraan touring "2nd Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022" akan diselenggrakan presentasi kegiatan serta pameran wisata dan UMKM Indonesia sedikitnya empat kali di empat negara.

Pertama, presentasi kegiatan serta pameran wisata dan UMKM Indonesia akan diadakan di Kuala Lumpur Malaysia pada 19 Juli.

Kemudian, setelah menjalani touring dalam tiga etape dari Kuala Lumpur ke Bangkok, akan diselenggarakan lagi presentasi kegiatan serta pameran wisata dan UMKM Indonesia di Bangkok, Thailand, pada 23 Juli.

Dari Bankok touring dilanjutkan ke Kamboja setelah sebelumnya melakukan city tour di Pattaya dan Angkor Wat. Dari Kamboja touring dilanjutkan ke Laos dalam tiga etape.

Baca juga: Bambang Soesatyo ikut ramaikan persaingan Caketum IMI periode 2021-2024

Kemudian akan diselenggarakan lagi presentasi kegiatan serta pameran wisata dan UMKM Indonesia di Vientane, Laos, pada 29 Juli.

Dari Laos, touring dilanjutkan ke Vietnam dalam dua etape. Di Ibu Kota Vietnam, Hanoi, akan diselenggarakan lagi presentasi kegiatan serta pameran wisata dan UMKM Indonesia pada 1 Agustus.

Kemudian, pada 2 Agustus, peserta touring akan terbang dari Hanoi, Vietnam, menuju Jakarta.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022