Sukabumi (Antara Megapolitan) - Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) dalam memperingati HUT ke-8 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang jatuh pada tanggal 6 Februari 2016, akan membentuk 'Desa Gerindra'.

Pembentukan Desa Gerindra tersebut akan dilaksanakan  di Kampung Kebonbera, Desa Manggis, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, kata Penanggung jawab sekaligus Pendiri Baldatun Center, Ade Dasep Zaenal Abidin, di Sukabumi, Jumat.

"Sebagai kader Partai Gerindra, saya ingin ada sesuatu yang nyata pada hari puncak HUT nanti. Makanya saya akan membentuk Desa Gerindra," jelasnya.  

Menurut Ade Dasep lebih lanjut, pembentukan Desa Gerindra adalah sebuah komitment dirinya kepada desa tersebut, yang sudah memilih Gerindra sebagai partai pilihan pada Pileg ataupun Pilkada kemarin.

Berdasarkan dari fakta tersebut, maka sudah bisa dipastikan bahwa di desa, khususnya di Kampung Kebonbera itu merupakan basis Gerindra.

Pada kegiatan pembentukan desa itu nantinya juga akan 'dibalut' dengan kegiatan santunan kepada anak yatim dan khitanan masal.

"Ini saya tegaskan sebagai wujud bakti dan pengabdian saya kepada Partai Gerindra, dan juga wujud terima kasih saya kepada pendiri partai, Prabowo Subianto," tandasnya.

Jumat Keliling

Selain itu, kata Ade lagi, dirinya juga akan melaksanakan kegiatan rutinan Jumat keliling (Jumling ke-5) yang akan dilaksanakan di Desa Sukamulya, Kecamatan, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Masjid Jamie Attauhid.

Seperti biasa, kegiatan jumling dengan melaksanakan gerakan mewakafkan 17 Alquran dan gerakan menyantuni 41 anak yatim piatu yang belum aqil baligh.
"Kegiatan-kegiatan ini tentunya untuk membuktikan bahwa Partai Gerindra adalah partai rakyat," terangnya pula.

Selanjutnya, dirinya juga menjelaskan bahwa pada tanggal 7 Februari 2016 yang akan datang akan mendeklarasikan lembaga yang sudah dibentuknya, yaitu Baldatun Center.

Lembaga ini, menurut Ade Dasep Zaenal Abidin menambahkan, ke depan diharapkan bisa berkiprah di Kabupaten Sukabumi dengan baik.

"Dirgahayu Gerindraku, Gerindra menang, masyarakat Kabupaten Sukabumi jaya dan sejahtera," jelasnya. (Ant/M023).

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016