Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat bersama jajaran Anpreso Internasional mematangkan rencana penyelenggaraan "2nd Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022" yang dijadwalkan digelar melintasi enam negara pada 18 Juli hingga 2 Agustus 2022 untuk promosi pariwisata Indonesia.

"Kegiatan touring lintas negara ini merupakan lanjutan dari kegiatan sejenis yang telah sukses diselenggarakan IMI pada tahun 2019," kata Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, dikutip dari keterangan tertulisnya dari Jakarta, Selasa.

Enam negara dilintasi peserta "2nd Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022" ini adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam.

Menurut Bambang Soesatyo, kegiatan "2nd Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022" ini diselenggarakan IMI bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Sampai saat ini, ada sekitar 50 motor besar menyatakan siap mengikuti touring melintasi enam negara tersebut.

"Kegiatan ini menjadi sarana turing diplomasi yang efektif dalam menduniakan Indonesia melalui otomotif," katanya.

Ketua MPR RI ini menambahkan, melalui kegiatan touring ini sekaligus membawa misi promosi Indonesia, yakni promosi pariwisata, promosi dan penggunaan produk otomotif UMKM Indonesia ke internasional, menjalin silaturahmi dengan komunitas sepeda motor internasional, serta melakukan kampanye keselamatan berkendara dan berlalu lintas sepeda motor berkelompok internasional.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo selaku ketua umum IMI Pusat menerima kunjungan penyelenggara "2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022", di Jakarta, Senin (23/5).

Hadir pada pertemuan itu antara lain Ketua Panitia Penyelenggara "2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022" sekaligus Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana, dan Ketua Komisi Pembinaan Anggota IMI Pusat Toyibudin M Kodri. 

Hadir juga Victor Santony Putra dan Betty Sirait mewakili Anpreso International sebagai panitia pelaksana "2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022".

 

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022