Dinas Perumahan dan Permukiman (Dispermukim) Kota Depok, Jawa Barat, akan membangun empat pusat olahraga yang dilengkapi kios usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada tingkat kecamatan, di Kecamatan Pancoran Mas, Bojongsari, Sawangan, dan Cipayung, dengan total anggaran Rp12 miliar.

"Saat ini, sedang pelaksanaan perencanaan untuk detail engineering design (DED), setelah tahapan lelang konsultan selesai dilaksanakan," kata Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok Suwandi dalam keterangannya di Depok, Jawa Barat, Sabtu.

Ia berharap, pada Agustus atau September mendatang pihaknya sudah memulai pengerjaan pembangunan pusat olahraga dan UMKM tersebut. "Pada masing-masing lokasi dianggarkan Rp3 miliar," katanya.

Pusat olah raga itu dibangun di lahan terbuka, dengan luas lahan mulai dari 5.800 meter persegi di lapangan Kecamatan Pancoran Mas sampai terbesar lebih dari 10.000 meter persegi di Kecamatan Bojongsari.

Suwandi juga menyebutkan, rekomendasi hasil studi kelayakan dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Jawa Barat, nantinya di pusat olahraga dan UMKM tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas antara lain lapangan bola, tribun, gerai UMKM untuk 5-10 unit, tempat makan, ATM center, dan area parkir.

Ia berharap pelaksanaan pembangunan empat pusat olahraga dan UMKM itu dapat berjalan dengan lancar, sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca juga: Depok Mengusulkan Pembangunan Stadion Ke Pemprov Jabar
Baca juga: Pemkab Bogor Dorong Perekonomian Dari Sektor Olahraga

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022