Perum Damri mencatat terjadi kenaikan permintaan atau pemesanan tiket pada H-3 Lebaran tahun ini hingga mencapai 100 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019 atau sebelum masa pandemi.

“Tercatat terjadi kenaikan jumlah pemesanan tiket mudik sejak awal April hingga hari ini," kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri dalam keterangan persnya yang diterima di Karawang, Jawa Barat, Jumat.

Dikatakan, kenaikannya mencapai 100 persen atau sekitar lebih dari 70.000 tiket perjalanan jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 lalu.

Baca juga: DAMRI kerahkan 54 armada bus untuk rute Lampung pada mudik lebaran
Baca juga: 12 ribu lebih tiket mudik bus DAMRI sudah terjual

Ia menyampaikan pada musim mudik Lebaran tahun ini, paling banyak masyarakat mengambil jadwal keberangkatan pada 28-29 April 2022 dengan rute perjalanan dari Jabodetabek menuju wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

“Kami juga memprediksi adanya potensi lonjakan penumpang yang terjadi pada 28-30 April dan arus balik pada 5-7 Mei 2022,” katanya.

Disebutkan, untuk kelancaran operasional dan layanan selama periode angkutan Lebaran ini, Damri juga telah melakukan berbagai persiapan mulai dari kegiatan ramp check armada hingga pemantauan posko di beberapa wilayah meliputi Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan Damri sebagai moda transportasi pilihannya, karena Damri selalu mengedepankan protokol kesehatan," kata dia.

Baca juga: DAMRI mulai buka penjualan tiket mudik Lebaran, bisa secara online

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022