PT Pupuk Kujang memberangkatkan dua bus untuk mengantar pemudik ke sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat dalam program mudik gratis Kementerian BUMN.

"Mudik gratis digelar atas arahan Kementerian BUMN. Mudik gratis ini juga rutin kita laksanakan setiap musim mudik lebaran,” kata Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kujang, Robert Sarjaka, dalam keterangannya di Karawang, Jumat.

Pada tahun ini, Pupuk Kujang menyiapkan dua bus untuk mengantar pemudik ke berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: PT KAI dukung mudik gratis menggunakan kereta api
Baca juga: Kemenhub lepas 15 bus mudik gratis dari Kota Bogor

Dua bus besar itu diturunkan untuk mengantar para pemudik menuju kota-kota di wilayah Jabar, yakni Subang, Cirebon, Kuningan dan Indramayu.

Selain itu, bus yang diturunkan itu juga mengantar para pemudik yang akan menuju jalur selatan Jabar seperti, Bandung via Cileunyi, Garut, Tasik, Ciamis hingga Pangandaran.

Menurut Robert, program mudik gratis adalah program tahunan yang rutin diselenggarakan Pupuk Kujang sejak tahun 2012.

Pada tahun ini, perusahaan mendapat kepercayaan untuk ikut serta dalam program mudik sehat BUMN.

Baca juga: Peserta mudik bersama BUMN mendapat asuransi gratis dari Jasa Raharja Putra

Ia mengatakan, program mudik gratis ini digulirkan untuk memberikan pilihan kepada masyarakat agar bisa melepas rindu ke kampung halaman.

"Kami juga ikut membantu pemerintah meningkatkan angka vaksinasi booster di masyarakat. Karena jika ada peserta yang belum divaksinasi booster, panitia akan memberikan booster gratis kepada peserta mudik gratis," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022