Depok, (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Depok Provinsi Jawa Barat mendukung sepenuhnya pengembangan berbagai kegiatan dan usaha industri kreatif, karena mampu meningkatkan perekonomian masyarakat daerah ini.

"Kami sangat mendukung industri kreatif, karena mampu meningkatkan perekonomian warga kota ini, apalagi Depok tidak memiliki sumber daya alam yang berlimpah," kata Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, di Depok, Rabu.

Menurut Idris, perkembangan industri kreatif di Kota Depok sudah sangat cepat, dengan sebagian besar pelaku usahanya terdiri dari anak muda yang energik dan memiliki kreativitas tinggi.

Karena itu, menurutnya, Pemkot Depok akan memberikan dukungan penuh kepada industri yang telah menyumbang PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Kota Depok pada 2014 sebesar 12,59 persen atau sebesar Rp1 triliun.

Ia menyatakan tugas Pemkot Depok saat ini adalah memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dalam meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

Selain itu, Pemkot Depok ke depannya juga akan lebih memperhatikan industri kreatif ini, dengan membangun sentra-sentra industri kreatif yang akan meningkatkan perekonomian Depok.

"Ke depan Pemkot akan membuat sentra-sentra penjualan untuk memajang hasil industri kreatif di Depok dengan orientasi profit namun tetap humanis," katanya lagi.

Dua berharap semua pihak harus bisa saling bersinergi, sehingga industri kreatif di Depok semakin maju. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016