Ketua Perguruan Wikrama Indonesia Itasia Dina Sulvianti mengatakan sekolah menengah kejuruan (SMK) penting bagi generasi muda dalam mempersiapkan diri memasuki lapangan kerja. 
 
Itasia saat memotivasi kepada 130 santri pada acara pesantren kilat Pendidikan Vokasi di Kalangan Santri pada 2022, di Kota Bogor, Sabtu, menyebutkan Perguruan Wikrama Indonesia menyiapkan generasi muda yang terampil dan berakhlak.

Konsep tersebut menggiring SMK Wikrama Bogor menjadi lembaga pendidikan yang menyumbang siswa-siswi unggul. 
 
Berawal dari sebuah garasi di Jalan Raya Wangun, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur dengan jumlah siswa awal sebanyak 30 orang, kata Itasia, kini perjuangannya bersama para pendiri SMK Wikrama berbuah manis. 
 
SMK Wikrama telah tersebar di lima daerah, yakni Kota Bogor, Kabupaten Jepara, Kabupaten Garut, Kabupaten Semarang dan Kota Banjarmasin. 
 
Itasia berharap, para santri yang hadir dalam pesantren kilat  di Gedung DPRD Kota Bogor itu mampu membawa cita-cita yang diperjuangkan dengan optimal sehingga bermanfaat bagi orang banyak. 
 
"Semoga para santri yang hadir juga diberkahi semangat juang untuk dapat berguna bagi sesama," katanya. 

Kegiatan Pesantren Kilat Pendidikan Vokasi di Kalangan Santri pada 2022 itu didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan, Pemerintah Kota Bogor,  DPRD Kota Bogor, BPJAMSOSTEK, PDAM Tirta Kahuripan, Taman Safari Indonesia (TSI), Indofood, Alfamart, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, Tata Jabar, Batamindo Investment Cakrawala, dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan dan Pensiunan Antara.
 
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022