Unit Reskrim Polsek Sukaraja, Kepolisian Resor Sukabumi Kota memburu sindikat pencuri spesialis mobil bak terbuka yang aksinya terekam kamera pengawas (CCTV) rumah korban di Kampung Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu.

"Kami mendapatkan laporan adanya kasus pencurian kendaraan bak terbuka yang terjadi di RT 01, RW 08, Desa/Kecamatan Sukaraja. Pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang tersangka sekitar pukul 02.40 WIB," kata Kapolsek Sukaraja AKBP Supardi di Sukabumi, Sabtu.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, sesuai hasil rekaman CCTV, pencurian mobil bak tersebut berawal saat dua orang tidak dikenal masuk ke dalam rumah korban sekitar pukul 02.40 WIB dengan cara membuka gerbang yang tidak digembok.

Satu tersangka kemudian masuk ke dalam mobil bak terbuka dengan bernomor polisi F 8632 SN dan tersangka lainnya mengawasi aktivitas di warga di sekitar lokasi kejadian. Sindikat yang diduga spesialis pencurian kendaraan bak terbuka ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menggondol mobil itu dan membawa kabur.

Menurut Supardi, kasus pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 04.30 WIB dan langsung melaporkan kasus pencurian ini kepada anggota piket Polsek Sukaraja dan langsung ditangani dengan melakukan olah tempat kejadian perkara. (TKP).

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi sekaligus hasil rekaman CCTV dan personel sudah di lapangan untuk memburu para tersangka yang ciri-cirinya sudah diketahui. Kuat dugaan aksi pencurian ini dilakukan dua orang lebih," tambahnya.

Supardi mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus ini dan diharapkan para tersangka bisa ditangkap dalam waktu dekat. Di sisi lain, ia mengimbau kepada warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap kendaraan yang diparkir di manapun. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022